Adopsi Liga Inggris , ISL akan beri penghargaan buat Gol , Pemain , Pelatih Terbaik Tiap Minggu dan Bulan !

Posted by alfan munandar Friday, March 1, 2013 0 comments
Kompetisi Indonesia Super League 2012/2013 sudah berjalan hampir dua bulan, dan telah mempertandingkan 74. Banyak aksi seru dan drama menegangkan tercipta di lapangan, hingga gol-gol spektakuler yang tak hentinya dihasilkan oleh para pemain terbaik di Indonesia itu.
PT Liga Indonesia terus berupaya menjadikan kompetisi level tertinggi di tanah air ini untuk terus meningkat  kualitasnya dari segala aspek, baik teknis maupun non teknis. Yang terbaru, LIGA juga sudah menggandeng BVSport sebagai business partner untuk mencapai kompetisi yang high level.
Adanya BVSport ini akan membuat mereka akan menghandle aspek komersial dari kompetisi. Dari mulai broadcasting,  Sponsorship, hingga club branding. Sedangkan LIGA sebagai Governing Body akan focus pada aspek teknis.
Salah satu hal yang juga mendapatkan perhatian lebih serius pada musim ini adalah apresiasi terhadap pemain dan pelatih yang terlibat dalam kompetisi. Implementasinya, dengan membentuk High Performance Group (HPG), yang memiliki banyak fungsi dalam kompetisi. Salah satu tugasnya adalah menganalisa seluruh laga ISL, dan memberikan awarding kepada pemain dan pelatih.
Para anggota HPG telah menggelar rapat perdana di LIGA pada pertengahan minggu ini. Mereka sudah mulai menyusun program yang akan dibuat sepanjang musim ini.
“Kita akan menggelar meeting setiap hari Senin. Jadi, nantinya setiap minggu kita akan menetapkan penghargaan untuk pemain terbaik hingga gol terbaik. Lalu ada juga kategori penghargaan per bulan untuk pelatih terbaik, pemain terbaik, sepuluh gol terbaik dan starting eleven bulan itu,” ungkap Yeyen Tumena, salah satu anggota HPG, selain Jopie Leppel, Demis Djamaoeddin, Tommy Welly dan Budi Setiawan.
Menurut Yeyen, pada musim sebelumnya, ia dan Jopie Leppel dalam Technical Study Grup (TSG), juga melakukan tugas yang hampir serupa. Di mana TSG menganalisa secara teknis seluruh laga ISL, dan juga menentukan penghargaan untuk beberapa kategori terbaik dalam semusim.
“Namun, musim lalu belum ada awarding untuk kategori per bulan atau per minggu. Selain itu, di HPG, kita juga punya cakupan tugas yang lebih luas lagi, hingga peningkatan kualitas broadcaster,” ujar Yeyen.
Masih menurut Yeyen, HPG juga mengupayakan agar Host Broadcaster ISL 2012/2013 juga akan menayangkan proses awarding ini. Bukan hanya itu, materi siaran dengan bahasan teknis yang tentunya akan sangat menarik bagi masyarakat, juga akan diselipkan dalam acara tersebut.
“Sudah ada respon positif dari Host Broadcaster. Mudah-mudahan bisa terwujud,” pungkas Yeyen.(gsd)