Mariando Djonak Uropmabin , Bintang Masa Depan Timnas dari pegunungan Tengah

Posted by alfan munandar Sunday, February 24, 2013 0 comments
Nama Mariando Djonak Uropmabin, mungkin terdengar asing ditelinga sebagian besar penduduk Indonesia.
Namun, pemuda kelahiran Oksibil, Pegunungan Bintang-Papua, 26 September 1995 ini, telah berhasil membuat nama Indonesia bangga, dengan membawa pulang gelar juara pada gelaran HKFA Youth International Invitation Tournamen di Hongkong, bersama Tim Nasional Indonesia U-19.
Mariando juga mampu menorehkan prestasi pribadinya, dengan menyabet gelar ‘Most Valuable Player’, pada turnamen yang sama, setelah menyisihkan 72 pemain lainnya.
Sebelumnya, pemain yang mengidolakan Ahmad Bustami dan Manuel Wanggai ini, juga memperkuat kontingen tim sepak bola Papua dalam Pekan Olahraga Nasional (PON), di tahun 2012 lalu.
Dan tidak hanya itu, di tahun yang sama dirinya juga menjadi salah satu pemain yang dikirim ke Iran, untuk mewakili Indonesia dalam turnamen sepak bola pelajar antar negara.
Dengan rentetan prestasi yang dimiliki pemain Persigubing ini, harusnya mendapat perhatian lebih dari seluruh stake holder sepak bola Indonesia termasuk Pemerintah.
Mariando yang dihubungi  Sabtu (23/2) kemarin, berharap pemerintah bisa memberikan perhatian kepada para pemuda seusianya di daerah, untuk bisa menggapai cita cita sebagai seorang pemain sepak bola profesional.
“Menurut saya, perhatian pemerintah kepada kami yang ada di daerah masih kurang. Kami yang di daerah juga ingin punya kesempatan yang sama untuk bisa lebih maju lagi,” ujar Mariando.[at]